BIG Hotel Jakarta, big room for a small money.

18 Jul
2016

Petualangan mencoba menginap di hotel ini sebetulnya berangkat dari rasa penasaran setelah selesai memesan kamar di Bali yang menurut saya cukup mengejutkan, hanya dengan harga 200 ribu lebih sedikit, kamar-kamar disana dilengkapi dengan kolam renang, bagaimana dengan Jakarta? Kebetulan dengan harga hanya Rp 218.000 (tanpa breakfast) di Tiket.com, akhirnya saya menjajal untuk menginap disini tanpa perlu ada acara khusus apapun hehe!

Letak hotel ini tidak jauh dari daerah rumah saya, di Jl. Kartini Raya 64 no 2, daerah Jakarta Pusat, tepat di sebelah Swiss-Belhotel Mangga Besar, mudah terlihat dari jalan Gunung Sahari.

Proses check-in tidak berlangsung lama di hotel dengan nuansa oranye ini, namun saya sempat mengintip untuk tarif walk-in ternyata jauh lebih mahal, Rp 350.000. Saya menaiki lift menuju lantai 5, di kamar yang sudah disediakan untuk saya. Terlihat banyak rombongan dari Jawa Tengah yang tengah kunker ke Jakarta. Di awal lorong dekat lift saya melihat sebuah galon Aqua lengkap dengan dispenser-nya, lumayan juga nih, jadi saya tidak perlu membeli Aqua botol besar, tinggal mengisi disini.

Memasuki kamar, saya sangat puas, ternyata kamarnya cukup luas dengan sebuah kaca besar menempel di dinding belakang pintu, jadi foto yang dipajang bukan karena efek lensa wide hehe!. Meja-meja kayu berbaur kontras dengan warna jingga interior dan putihnya dinding, saya meletakkan tas, berganti baju dan menggantungnya di hanger yang sudah disediakan. Hanya saja tidak ada jendela untuk kamar yang saya pilih, pilihan kamar dengan jendela tersedia untuk rate yang lebih tinggi.

Ranjang double yang cukup nyaman di BIG Hotel Jakarta
Ranjang double yang cukup nyaman di BIG Hotel Jakarta
Rak dan gantungan baju disiapkan dengan beberapa hanger untuk kenyamanan tamu
Rak dan gantungan baju disiapkan dengan beberapa hanger untuk kenyamanan tamu
Aqua disiapkan dan bisa diisi ulang dengan dispenser. TV kabel siap menghibur tamu yang menginap.
Aqua disiapkan dan bisa diisi ulang dengan dispenser. TV kabel siap menghibur tamu yang menginap.

Free wi-fi disediakan disini, tapi saya tidak melihat ada ketel air didalam kamar. Berarti jika ingin ngopi sore, bisa langsung mengambil air panas di dispenser diluar tadi. Saya mengintip ke kamar mandi, meskipun tidak luas, namun cukup lengkap dengan handuk-handuk putih besar dan sabun serta sikat gigi. Setelah membersihkan diri saya melompat naik ke tempat tidur yang cukup empuk dan besar ini dan menonton TV. Film-film blockbuster kelas dunia pun tersaji dari pilihan chanel-chanel favorit TV kabel.

Toiletries disiapkan cukup lengkap
Toiletries disiapkan cukup lengkap
Shower dan handuk tersedia
Shower dan handuk tersedia

Meskipun tanpa kolam renang, namun untuk harga sekian saya cukup puas dengan tingkat kebersihan dan kelegaan yang ditawarkan oleh hotel ini, apalagi posisinya adalah dipinggir jalan ramai yang mudah dicapai, bukan dalam gang-gang yang susah untuk mobil masuk. Hotel ini memang alternatif yang cocok untuk pengunjung luar kota yang sekiranya memerlukan akses yang cepat dan bebas macet ke Jakarta Utara dan Pusat.

Akses yang dekat dengan pusat kuliner di Mangga Besar, Sawah Besar dan Pademangan cocok untuk yang ingin mencicipi masakan-masakan favorit orang Jakarta. Berbelanja di Mangga Dua dan Harco, Pasar Baru dan tempat-tempat belanja lain bisa dengan mudah dicapai. Jiexpo Kemayoran juga dekat dari sini. Yang menginginkan rekreasi keluarga di Ancol tentu saja sangat tepat untuk menginap disini. Taxi, bajaj, bus dan jalur busway menawarkan banyak kemudahan akses dengan harga murah meriah menuju ke tujuan anda.

Alamat dan kontak hotel (berdasarkan website hotel)
Jl. Kartini Raya 64 no 2
Jakarta- Indonesia 10750
Reservation: +6221 6000 500
Fax: +6221 6009 823
Email: reservation@bighotel.co.id
Website: www.bighotel.co.id

One thought on “BIG Hotel Jakarta, big room for a small money.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *