Traveling bareng Cetaphil, sabun pembersih kulit paling lembut dan praktis!

27 Jun
2016

     Satu lagi penghuni baru tas ransel saya! Cetaphil Gentle Skin Cleanser, sabun pembersih wajah merk Australia yang memang oke banget.

     Sebagai seorang pejalan yang kece (cieehhhh…), saya memang sangat perhatian dengan ritual mencuci wajah dan mandi, menurut saya kulit adalah aset utama yang akan selalu bersama kita selamanya, oleh karena itu saya sangat menjaga kesehatan dan penampilan kulit. Menggunakan kosmetik dengan bahan dasar yang tidak baik sudah tentu akan merusak kulit dalam pemakaian jangka panjang, hal ini yang sangat saya hindari. Saya hanya menggunakan produk-produk bermutu untuk urusan yang berhubungan dengan kulit saya. Baju yang usang atau robek bisa kita ganti dengan yang baru, tapi tidak dengan kulit kita.

     Sabun muka yang satu ini sukses mencuri hati karena hasilnya selain lembut, juga ternyata sangat praktis! Praktis bagaimana? Berbedakah dengan sabun yang lain? Berbeda! Mari dibaca pengalaman saya menggunakan produk dari Galderma Australia ini.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser, bikin wajah bersih, sehat dan lembut,
Cetaphil Gentle Skin Cleanser, bikin wajah bersih, sehat dan lembut,

     Cetaphil yang beredar di pasar Indonesia sekalipun, adalah buatan Kanada. Terus terang saya tidak berani memakai produk asal-asalan diluar sana yang tidak jelas siapa produsennya, siapa penjualnya, saya takut mendapat barang palsu dengan kualitas bahan yang buruk. Jangan anggap remeh hal ini karena efeknya ke kulit bisa sangat berbahaya sekali. Alih-alih ingin mencari produk murah, malah harus merogoh kocek yang tidak sedikit untuk berobat ke dokter. Cetaphil jelas adalah merk internasional dan produknya sudah dapat dibeli di seluruh dunia dan lulus BPOM.

     Kulit saya sangatlah sensitive, tidak semua merk cocok saya gunakan, terutama produk yang mengandung banyak alkohol. Kulit saya yang tadinya mulus malah menjadi gatal dengan benjolan-benjolan kecil berwarna merah ketika produk yang saya pakai tidak cocok. Cetaphil Gentle Skin Cleanser cocok untuk semua jenis kulit, kulit sensitif sekalipun, tidak mengandung sabun/deterjen, tidak mengandung parfum dan kadar alcohol tidak berlebihan. Istimewa bukan, sabun pembersih yang tidak menghasilkan busa hehe! Hasilnya setelah cuci muka, kulit tidak terasa ketat tertarik, tetap lembut dan kenyal. Kulit yang terasa menarik itu artinya sangat kering loh! Ketika sebuah sabun membuat kulit saya terasa ketat, saya hentikan pemakaiaannya karena berarti kurang cocok dengan kulit saya.

     Mungkin bagi kita wanita merasa “Sabun ini kok tidak wangi yah, tidak seperti merk A atau B yang harum semerbak,” memang salah satu alasan kita memakai sabun adalah supaya tubuh menjadi wangi, tapi sebetulnya kosmetik yang baik untuk kulit adalah yang tanpa parfum. Bagaimanapun parfum adalah zat kimia, dan belum tentu baik bagi kulit kita. Ketika memakai sabun cair berwarna putih ini, bau yang menguar adalah bau obat, rupanya begini yah bau sabun pembersih tanpa pewangi, pantas saja banyak perusahaan yang tidak berani mengambil resiko menawarkan produk dengan bau aslinya hehe! Tapi saya percaya justru tanpa zat-zat tambahan seperti inilah yang akan lebih baik untuk kulit saya.

     Mengapa sabun ini saya sebut sangat praktis? Traveling bukan alasan saya tidak mencuci muka seharian atau ketika berjalan menggunakan moda transportasi malam, kulit saya cukup sensitive dengan debu, alhasil adalah keluarnya jerawat jika tidak mencuci muka minimal 2 kali sehari. Well, mungkin karena saya suka sekali berjalan-jalan di alam terbuka yah hehe! Nah, sabun ini ternyata bisa digunakan dengan dibilas air, atau tanpa dibilas dengan air! Cukup diseka saja dengan tissue atau handuk, praktis bukan? Ketika harus naik mobil, bis atau kereta malam yang sedikit repot jika harus mencari kamar mandi dengan wastafel air bersih, biasa saya menggunakan tissue basah khusus wajah, dan ini mengandung banyak alkohol. Sekarang mudah sekali mencuci muka bisa saya lakukan dimana saja tanpa repot!

Seharian aktifitas, cuci muka dulu sebelum lanjut acara makan malam dengan teman-teman!
Seharian aktifitas, cuci muka dulu sebelum lanjut acara makan malam dengan teman-teman!

     Cetaphil Gentle Skin Cleanser aman digunakan untuk leher dan wajah berarti juga baik untuk kulit tubuh, otomatis jika saya traveling hanya 1-2 harisaja dan malas membawa banyak peralatan mandi, saya cukup membawa satu botol ini saja yang bisa digunakan untuk seluruh badan. I travel light!

     Ukuran Cetaphil Gentle cleanser tersedia dalam banyak pilihan dari yang paling kecil hingga yang paling besar dengan botol pompa. Saya memakai ukuran 125ml untuk traveling darat dan sehari-hari di gym. Memang jika menggunakan pesawat, peraturan internasional penerbangan adalah 100ml, saya menggunakan bekas botol lain yang berukuran 90 atau 100ml yang isinya saya pindahkan dari botol besar.

     Secara harga, untuk produk import dengan kualitas setinggi ini, Cetaphil memiliki harga yang bersaing, bahkan lebih murah daripada produk import lainnya. Tentu saja harga berbeda jika merk dari luar negri tapi produksi adalah lisensi yang dikerjakan didalam negri. Untuk botol ukuran 118ml, ukuran paling kecil hanya seharga 80 ribuan saja, tidak membuat kantong bolong kan?

     Bagi kamu yang ingin mengenal lebih lanjut mengenai kulit kita dan sabun muka yang satu ini, silahkan cek link ini, http://cetaphil.co.id/id/langganan/, dengan berlangganan mailing list kamu semua akan mendapat info-info seru seputar perawatan kulit dan Cetaphil. Yuk pertahankan kulit sehat kita mulai sekarang! Selalu kece setiap saat ketika difoto hehe!

Tips sehat untuk kulit bersih dan sehat: Jangan lupa menggunakan pelembab dan tabir surya untuk siang hari dan krim malam yah!

Stay gorgeous while traveling!

One thought on “Traveling bareng Cetaphil, sabun pembersih kulit paling lembut dan praktis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *