Menikmati Krabi dari beranda Hotel Pavilion Queen’s Bay

28 Jul
2015

      Tidak ada yang lebih sempurna lagi untuk menikmati senja di Krabi, setelah seharian berlayar mengitari Laut Andaman, selain mandi air hangat, minum teh atau kopi hangat dan cemilan ringan, kemudian duduk bersantai di beranda kamar Hotel Pavilion Queen’s Bay, menikmati pemandangan matahari menghilang diantara pegunungan batu karst dan rimbunnya pohon-pohon, diatas sebuah ayunan yang sungguh besar! Benar sekali, setiap kamar di hotel yang tidak jauh dari Pantai Ao Nang ini mempunyai kursi ayunan di setiap teras kamarnya untuk menikmati matahari yang pelan-pelan turun dan memerah.

tissue

Ketika memilih kamar hotel untuk berlibur di Krabi ini, mata saya langsung tertuju pada gambar sebuah teras berlatar belakang pegunungan batu dan ayunan yang terpampang di website. Dalam hati saya, wah kalau misalnya menghabiskan waktu disini pasti nikmat sekali! Hotel lain yang juga bintang 4 belum tentu mempunyai teras dan beranda seperti ini, atau mungkin hanya kamar-kamar tertentu dengan rate lebih mahal yang diberi fasilitas ini. Baiklah, saya putuskan untuk memesan hotel disini saja!

Pemandangan senja dari beranda Pavilion Queen's Bay Hotel.
Pemandangan senja dari beranda Pavilion Queen’s Bay Hotel.

Selang beberapa minggu sebelum perjalanan saya, saya mengirimkan email kepada pihak hotel, ternyata grup hotel mereka termasuk cukup besar di Thailand, masih ada beberapa hotel ini di kota-kota wisata lainnya di negara gajah putih ini. Namun sayangnya saya belum mengecek apakah di kota yang lain apakah mempunyai beranda dan ayunan juga hehe! Saya memberitahukan kode booking dan jadwal kedatangan saya, juga berpesan agar diberi kamar dan teras dengan pemandangan yang cukup indah, pihak hotel dengan sigap membalas surat saya dan mengatakan mereka akan memberikan yang terbaik.

Pengin banget pindahin bantal dan selimut ke ayunan aja supaya lebih mantap bersantainya hihi!
Pengin banget pindahin bantal dan selimut ke ayunan aja supaya lebih mantap bersantainya hihi!

Perjalanan dari Pantai Ao Nang menuju hotel ini tidak jauh, naik songtheuw (truk yang difungsikan sebagai angkot oleh warga lokal) atau jalan kaki selama 10-15 menit, kontur tanah sedikit berbukit-bukit namun tidak berat. Sepanjang jalan berjajar hotel-hotel bintang 4 dan 5, sampai akhirnya kami tiba di depan hotel ini dengan atap gaya Thai yang khas. Memasuki lobby yang didominasi warna coklat tua dari kayu, sebuah tangga yang besar terpampang di tengah lobby untuk menuju lantai atas berada di tengah ruangan, patung kepala Buddha yang cukup besar juga menghiasi lobby. Saya senang sekali tinggal di hotel yang cukup etnik dan memperkenalkan budaya lokal. Proses check-in terjadi cukup cepat, beberapa resepsionis yang cantik segera memasukkan data dari paspor kami, dan kami pun bisa segera beristirahat.

Sunset di Pantai Ao Nang, tinggal berjalan kaki turun ke bawah dari hotel, disini berjajar restoran kudapan lokal, menu internasional dan souvenir khas Krabi.
Sunset di Pantai Ao Nang, tinggal berjalan kaki turun ke bawah dari hotel, disini berjajar restoran kudapan lokal, menu internasional dan souvenir khas Krabi.

Pihak hotel menyediakan service untuk island hopping bekerjasama dengan tour setempat, bagi yang belum memesan acara bisa juga memesan langsung dari hotel. Sayang sekali kami sudah memesan paket wisata untuk 3 hari dengan operator lain sebelum menuju hotel. Yang ingin melihat acara ladyboy show seperti di Pattaya atau Phuket, bisa memesan dari pihak hotel juga. Ke Thailand tapi belum berfoto ria dengan banci yang cantiknya terkenal melebihi wanita asli memang belum afdol yah hahaha!

Air yang jernih, pegunungan batu karst yang megah, pasir putih dan langit yang biru, destinasi yang tepat untuk berlibur!
Air yang jernih, pegunungan batu karst yang megah, pasir putih dan langit yang biru, destinasi yang tepat untuk berlibur!

Fasilitas di kamar hotel cukup lengkap, AC yang dingin, ranjang yang nyaman, TV yang besar, sebuah meja rias, safety box, kulkas dan peralatan memasak air. Wifi juga disediakan secara gratis. Selain beranda dan ayunan yang saya nantikan, yang mengejutkan adalah kaca dan kamar mandinya, sungguh besar! Wastafel yang cukup lengkap, kloset untuk buang air, bath tub dan shower terpisah, semuanya ada. Bath rope dan sandal juga disediakan berikut setumpuk handuk dengan ukuran berbeda. Setelah membasuh diri dan rambut di shower, saya berendam air hangat di bath tub, liburan yang sempurna!

room

Kamar yang saya pesan tidak termasuk breakfast, tapi jangan khawatir, selain hotel menyediakan breakfast dengan sejumlah nominal tertentu, pilihan yang lain anda bisa mencari makan di luar sekitar hotel yang cukup ramai dengan menu internasional ataupun lokal. Bagi yang ingin menghabiskan waktu di hotel, di taman tersedia kolam renang dan kafe untuk bersantai dan bersantap. Suasana di kolam renang dan kafe cukup meriah di malam hari karena bisa request untuk musik, lampu-lampu hias berwarna-warni juga dinyalakan.

kafe

Tak terasa waktu menginap 3 hari 2 malam disini sudah usai, dengan berat hati kami harus mengangkat koper dan ransel untuk meneruskan perjalanan kami ke Penang, Malaysia. Semoga di waktu mendatang bisa kembali kesini untuk menikmati liburan lagi.

See you again, Krabi!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *